Dear Bapak & Ibu Yth,

Terlampir Update Bimbingan Teknis & Simulasi Karantina (SIMKA) Tata Cara Persiapan Uji Kompetensi Pada Kegiatan Hulu Migas. Pelaksanaan dilakukan pada tanggal 9 – 12 Desember 2019 Di Gedung Atlantica Lt. 3 – Jakarta.

Sesuai kebutuhan pada perusahaan Bapak/Ibu tentang bagaimana mempersiapkan diri dalam rangka Uji Kompetensi pada Kegiatan Usaha Hulu Migas, maka dengan ini kami menawarkan konsep baru yaitu:

  • Program bimbingan secara praktek kepada calon peserta uji tentang bagaimana cara memilih skema yang tepat
  • Simulasi dan latihan melakukan tahapan-tahapan proses pengadaan bagi peserta yang membutuhkan/belum pernah melakukananya
  • Menentukan bukti portfolio yang memadai dan cara mengunggah (upload)

Catatan untuk peserta adalah sbb

  • Simulasi dapat dilakukan secara individu/berkelompok Peserta diwajibkan membawa semua buku pengetahuan yang dirasa perlu guna melakukan simulasi
  • Form-form simulasi akan diberikan oleh penyelenggara pada saat simulasi dilakukan
  • Simulasi ini harus diketahui secara resmi oleh manajemen
    perusahaan dengan cara membubuhkan tandatangan pada setiap form simulasi yang dibuat oleh peserta
  • Form simulasi yang dibuat hanya digunakan sebagai portofolio dalam rangka uji kompetensi

Simulasi/Roleplay yang dilakukan :

  • Latihan membuat Estimasi Biaya (Form Tabulasi
    Rincian/Kalkulasi Biaya)
  • Latihan Menyusun Procurement List (Form SC-12)
  • Latihan Menentukan Pilihan Moda Transportasi (Form Tabulasi Penentuan Moda Transportasi)
  • Latihan Merencanakan Strategi Pengadaan (Form Rencana  & Strategi Pengadaan)
  • Latihan Melakukan Negosiasi Harga
  • Latihan Membuat Laporan Realisasin TKDN
  • Latihan Melakukan Negosiasi Teknis Untuk Sistem Pengadaan Dua Tahap (Form Bukti Pemahaman Tertulis)
  • Latihan Menangani Sanggahan (Form Bukti Pemahaman
    Tertulis)

Biaya Registrasi: Rp 5,000,000,-/org

Bank Mandiri :   KCP Jakarta Wisma Mulia
No.Acc. 070-00-10101470
A/N  Yayasan A PPI Indonesia

Kami berharap program yang kami tawarkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Bapak & Ibu. Untuk Mendapatkan brosur atau proposal silahkan hubungi kami di email : Sekretariat@appi-online.or.id atau menghubungi nomor di bawah.
Kami juga melayani permintaan

​In-House

​Training ​

yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Bapak & Ibu. ​

​Atas perhatian Bapak & Ibu kami ucapkan terima kasih.​

Sekretariat APPI
Gedung Atlantica Lt. 3
Jl. Kuningan Barat No. 7
Jakarta Selatan 12710
Telp :​021-521 4521
Mobile ​: ​0821 1788 7070 (Putri)
                08 18 926 409 (Hanny)
Website:  www.appi-online.or.id
Bimbingan Teknis & Simulasi Karantina (SIMKA) Tata Cara Persiapan Uji Kompetensi Pada Kegiatan Hulu Migas – Desember 2019